Postingan

Mengenang Sejarah Kakek Dari Cucu Pejuang Kemerdekaan NKRI 1945 -1950, Bapak Ade Irawan Tokoh Pemuda Dari Riau

CAMERAJURNALIS.COM, RIAU - Mengenang Sejarah para pendahulu, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka. Dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang pahlawan lakukan telah membuat warga negara bisa menikmati hidup yang lebih layak.

Bangsa Indonesia yang menyadari tugasnya, sejatinya menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas. Apabila mampu bersatu sebagai bangsa Indonesia, maka akan dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi kami sebagai keluarga besar pejuang kemerdekaan NKRI 1945 Ini,Ucap Iwan panggilan akrabnya yang dikenal sebagai pejuang bagi keluarga besarnya.

Ade Irawan Cucu Pejuang NKRI 1945 Penerima Penghargaan dari Presiden RI Melalui Kementerian Sekretariat Negara ini mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Riau untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negerinya.

Lanjutnya, meminta masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan karena perjuangan para pahlawan untuk membebaskan negeri ini dari penjajahan membutuhkan pengorbanan yang besar.

"Kemerdekaan yang kita raih bukan datang sendiri, sehingga kita sebagai rakyat yang mengisi kemerdekaan itu, termasuk bagi saya, memaknainya seperti yang disampaikan oleh para pendahulu kita bahwa bangsa yang besar itu bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawan", katanya.

"Misalnya tugas kita untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan serta menjaga kedaulatan negara. Untuk Di Riau Ini, saya berpesan bekerjalah dengan hati yang paling dalam serta ikhlas, banggalah menjadi putra daerah Riau ini dan ayo kita ukir sejarah untuk Indonesia khususnya di Provinsi Riau ini mari lihat dengan mata dan telinga hasilkan kreatifitas dan kerja nyata, jangan seperti orang-orang lain yang hanya memperkaya diri sendiri dan kelompok orang-orang yang tidak jelas asal usulnya dan apa yang bisa diperbuat dan diberikan untuk masyarakat ini didalam pengabdiannya selama di pemerintah provinsi, kabupaten/kota ini, jangan kita pilih orang itu yang bisa mengamankan diri kita, itu salah besar, tidak ada itu semua omong kosong belaka ya, kalo maling koruptor ya koruptor maling ya maling siapa yang bisa mengamankan anda tidak dipenjara dihukum?? Siapa coba buktikan bukan bisa bicara aja itu orang.

Makanya kalo anda bekerja dengan niat benar dan baik semua prosedur diikuti dengan peraturan perundang-undangan yang ada tidak ada yang perlu ditakuti dan anda tidak perlu takut, itulah pola-pola strategi mereka buat anda masuk dipermainan kotor, licik penuh tipu daya mereka itu banyak juga mencari tahu kelemahan diri anda dan ujungnya anda terjebak dalam situasi yang mereka inginkan, makanya ini lah waktunya anda perlu lawan orang-orang luar jangan sampai merusak orang-orang di dalam ini,",tambahnya dengan nada tegas saat dijumpai di lokasi acara kunjungan presiden RI beberapa waktu lalu


Disusun Oleh : Bapak Ade Irawan, Tokoh Pemuda Asal Riau yang juga Cucu Pejuang Kemerdekaan NKRI 45

Posting Komentar