Begini Cara Perguruan Tapak Suci Cabang Partam-Maccis Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

CAMERAJURNALIS.COM, MAKASSAR - Indahnya berbagi di Bulan Suci Ramadhan, Keluarga Besar Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Cabang 37 Parang Tambung  (Partam) dan Maccini Sombala (Maccis) berbagi iftar dengan konvoi kendaraan membagikan takjil untuk buka puasa. Ahad, 31 Maret 2024.

Kegiatan berbagi takjil tahun ini bertajuk "We Share Cause We Care" Kami Berbagi Karena Kami Peduli. Kegiatan ini dipandu dan diarahkan oleh para pelatih dan Kader Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala diantara Rachmat Tumengkol, SE, Hermanto, SE, Nur Indah Adjid, SE dan Sadrianah, S.Pdi

Pelatih Tapak Suci Cabang Pattam dan Maccis, Hermanto menuturkan bahwa kegiatan berbagi sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Ramdhan. Sebanyak 200 paket takjil diberikan bagi pengguna jalan dan 50 nasi dos makanan untuk siswa dan orang tua siswa yang sempat hadir dalam kegiatan berbagi kali ini.

Berbagi iftar ini kita lakukan dengan cara konvoi kendaraan menyusuri lorong-lorong sambil membagikan takjil kepada para kaum dhuafa yang kita temui sepanjang perjalanan dan para pengguna jalan lainnya.

Adapun rute perjalanan konvoi yakni start di Halaman Masjid Kompleks Al Hidayah Makassar menuju jalan Abdul Kadir, Jl. Dg. Ngeppe, Jl. Kumala, Jl. Andi Tonro, Jl. A. Mappaodang, Jl. Baji Gau, Jl. Cendrawasih, Jl. Tanjung Alang, Jembatan Merah, Jl. Deppasawi, Jl. Danau Tanjung Bunga dan berakhir di Baruga Amalia Kantor Kelurahan Maccini Sombala.

"Hal yang unik, takjil tersebut dibuat oleh para siswa dan pelatih Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala. Mulai dari pembelian bahan baku, pembuatan hingga pengemasan makanan tersebut," ujarnya.

Adapun sumber dana dari kegiatan ini adalah pungutan sumbangan siswa, infaq orang tua siswa, para pelatih dan kader Tapak Suci Kecamatan Tamalate, sumbangan partisipasi dari para pembina Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala serta para dermawan lainnya," urai Hermanto.

Ia menambahkan, melalui bulan Ramdhan yang penuh berkah ini tentunya menjadi media silaturrahim untuk membangun kekeluargaan diantara siswa, pelatih dan orang tua siswa untuk menumbuhkan kepedulian sosial terhadap sesama.

"Semoga dengan berbagi takjil akan menumbuhkan nilai-nilai sosial lainnya. Kegiatan ini mengajarkan sekaligus menggugah rasa simpati dan empati anak-anak generasi kita terhadap lingkungan masyarakat sekitar," jelasnya

Di penghujung kegiatan berbagi, sambil menunggu waktu berbuka puasa, Kak Anto sapaan akrab, tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada Sekcam Tamalate Saddam Musma, Lurah Maccini Sombala Rachmat Nugraha, Anggota DPRD Provinsi Sulsel A. Rachmatika Dewi, para Pelatih dan kader Tapak Suci, siswa dan para orangtua siswa, Pembina Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala, serta para dermawan lainnya yang talah menyisihkan dan menyumbangkan sebagian hartanya untuk kegiatan berbagi Tapak Suci di bulan Ramadhan tahun ini.
Semoga apa yang bapak dan ibu sumbangkan di kegiatan berbagi di bulan Ramadhan tahun ini mendapatkan keberkahan dan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Tutupnya.



Edito : Nugroho

Posting Komentar