Panwascam Liang beri pembekalan bagi PKD yang di lantik untuk memahami Tupoksi

CAMERAJURNALIS.COM, LIANG - Setelah melakukan pelantikan ke 16 Pengawas kelurahan desa ((PKD) Panwascan Liang, langsung melakukan pembekalan yang bertempat di gedung Posyandu Desa Boyomoute kecamatan Liang, Bangkep sulteng.(sabtu 1 Mei 2024) 

Ketua Panwascam Liang Sale Tono membuka kegiatan pembekalan yang di hadiri oleh 16 PKD ini bersama ke dua pimpinan lainnya zulkifli dilim dan Juhardy.T yang juga ikut membawa materi dalam pembekalan kepada para PKD se kecamatan Liang. 

Membawakan materi pertama pimpinan bidang hukum dan pencegahan, Juhardin. T(Ardy) membawakan materi yang ringan ringan saja berhubung di antara PKD ini sebagian adalah PKD yang lama dan 5 PKD yang baru sehingga Ardy memberikan materi kewenangan dan tugas pokok dan fungsi dari seorang panwas. 

Sementara pimpinan bagian penanganan pengawasan dan penindakan penyelesaian sengketa zulkifli dilim mengarahkan dan membahas mengenai agenda pengawasan terhadap pembuatan LHP, saya yakin semua sudah pernah melakukan pengisian laporan hasil pengawasan kecuali PKD yang baru, untuk itu ke depan ini nanti kita akan saling mengisi untuk melakukan pengawasan secara bersama untuk cara pengisian LHP tersebut. 

Zulkifli dilim juga mengatakan bahwa tidak lama lagi kita akan masuk dalam LHP pengawasan coklit  dan LHP verpak serta kemungkinan akan ada verifikasi faktual dari pihak KPU terkait calon perseorangan tentunya tenan teman harus melakukan pengawasan di desa,dan untuk itu kita akan mengambil sampel yang di sebut sensus misalnya kalau ada 100 KTP pendukungnya maka ke 100 ini kita harus buktikan kebenarannya. 

Dan juga nanti pada saat pemilihan suara telah berlangsung akan ada pergeseran kotak suara dan di harapkan nantinya PKD akan tetap melakukan pengawasan di lapangan. 

Selanjutnya ketua panwascam Liang SaleTono mengatakan bahwa kepengurusan pimpinan yang baru Juhardin dan zulkifli menggantikan pengurus yang lama , ihsan dan Ida, sementara tugas pokok ketua adalah pembinaan sumber daya manusia dan organisasi.serta untuk Kasek dan bendahara masih tetap dengan kepengurusan lama. 

Sale Tono memperkenalkan para staf dan tenaga tehnis yang baru karena ada salah satu staf yang sudah menjadi P3K, agar teman teman PKD tau untuk berurusan dengan siapa yang menjadi tupoksi seperti untuk memasukkan LHP harus di masukan kepada siapa. 

Ketua panwascam Liang mengakhiri pembekalan dengan ajakan marilah kita berbagi ilmu karena ilmu itu untuk di bagi dan di pelajari bersama, akhirnya sale Tono mengucapkan selamat bertugas, jaga kesehatan dan selalu semangat. 


Victor
Editor : Nugroho

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama