Notification

×

Tedy Rusmawan Ajak Warga Budayakan Bersepeda Sejak Dini

Selasa, 25 Juni 2024 | Juni 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-23T03:38:05Z
CAMERAJURNALIS.COM, BANDUNG - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan A.T., M.M., mengajak masyarakat untuk membudayakan bersepeda sejak dini. Terutama kepada anak-anak dari tingkat SMP, sehingga mencintai transportasi yang sehat dan ramah lingkungan tersebut.

Hal tersebut ia sampaikan pada Peringatan Hari Sepeda Internasional Tahun 2024, di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Minggu, 23 Juni 2024.

"Mari kita mengenalkan sepeda kepada anak-anak kita, terutama sejak SMP. Karena ini adalah transportasi yang menyehatkan dan ramah lingkungan," katanya.

Menurut Tedy, dengan membudayakan bersepeda maka sudah membantu mengurangi polutan di udara yang biasanya dihasilkan dari asap kendaraan bermotor.

"Melalui bersepeda, kita juga ikut menjaga lingkungan dan udara di sekitar kita, sehingga lebih sehat dan bersih," ujarnya.

Ia juga mendorong lahirnya Taman Sepeda di Kota Bandung, sehingga ada wadah khusus bagi para pecinta sepeda. Selain itu, dapat menjadi sarana dan prasarana bagi masyarakat yang ingin ikut bersepeda.

"Harapan kita ada Taman Sepeda, sebagai penyemangat pegiat sepeda dan warga Kota Bandung. Sehingga Pemkot Bandung semakin berpihak kepada komunitas pesepeda," katanya.

Ia juga berharap komunitas sepeda semakin solid dan bersatu, dalam membudayakan sepeda di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat penganugerahan kepada pesepeda inspiratif, salah satunya Pak Sariban.

Pak Sariban sendiri, merupakan sosok pejuang lingkungan yang telah dikenal di Kota Bandung. Terutama dengan dedikasinya dalam membersihkan sampah dan menjaga kebersihan jalanan sambil bersepeda.



Try Wardana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update