Survei Re-Akreditasi Puskesmas Totikum Bangkep ri Hadiri Pj bupati Bangkep

CAMERAJURNALIS.COMKABAR LUWUK, TOTIKUM - Proses akreditasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa Puskesmas Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan dan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

Giat tersebut dihadiri Pj. Bupati Bangkep, Ihsan Basir, SH, LL. MM, Kadis Kesehatan Bangkep, dr. Abdi Gunawan, M.PH, Tim surveyor dr. Lucky B.R. Rondonuwu bersama ibu Yudiawati V. Windarrusliana, SKM.,M.Kes, Camat Totikum Bangkep, Marselinus Nukak, S.Sos, Kapolsek Totikum Bangkep Ipda. Endra Priyanto, Serta Danpos Totikum, Korwil dan para kades. 

Kepala Puskesmas Totikum Bangkep, Wiwiek indhriani. SKM. M. Kes, menuturkan, bahwa kegiatan Re-Akreditasi sebagai upaya standarisasi pelayanan di bidang kesehatan, serta kontrol perbaikan mutu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien.

Kegiatan Akreditasi PKM Totikum yang dilaksanakan kemarin sudah sangat baik. 
Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan akreditasi di puskesmas Totikum adalah untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam upaya untuk berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, tutur kapus totimum. 

Lanjutnya dengan penilaian Reakreditasi ini akan terus menerapkankan mutu yang sudah berjalan dengan baik dan agar lebih meningkatkan lagi dengan pelayanan yang maksimal.

Kapus Totikum berharap dengan kegiatan akreditasi tersebut bisa membuat perubahan pelayanan yang baik lagi. Melalui akreditasi, diharapkan manajemen Puskesmas dapat menerapkan Prosedur Standar dengan baik sehingga pasien merasa puas dengan pelayanan, kualiatas yang diberikan oleh Puskesmas, akan menimbulkan persepsi pasien terhadap pelayanan yang diberikan kepada mereka, tutupnya



Arik kabar luwuk
Editor : Nugroho

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama