Berbagi Kasih Kepada Sesama, Manajemen Virginia Food dan Virendy Cafe Gelar "Kamis Berkah"

PENAJURNALIS.MY.ID, MAKASSAR - Dalam rangka berbagi kasih kepada sesama manusia dan sekaligus lebih memperkenalkan usaha kuliner yang dikelolanya, manajemen Virginia Food dan Virendy Cafe kembali menggelar aksi sosial bertajuk "Kamis Berkah" yang dilaksanakan Kamis (30/05/2024) pagi hingga siang hari.

Hajatan kemanusiaan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh kakak beradik pengelola usaha kuliner itu, dilakukan dalam bentuk memberikan/membagikan secara gratis makanan khas Bumi Nyiur Melambai (sebutan untuk daerah Provinsi Sulawesi Utara) yakni Nasi Kuning Manado bagi masyarakat.

Menu makanan khas Manado itu selain diberikan secara cuma-cuma bagi pengunjung yang datang di Virendy Cafe Jl. Telkomas Raya No.3 Makassar, juga dibagikan kepada masyarakat kurang mampu seperti pemulung, tukang bangunan, tukang ojek, penjual sayur, penjual es dan bakso serta pedagang asongan yang lewat depan kafe hingga yang ditemukan di seputaran gerbang perumahan Telkomas dan Jl. Perintis Kemerdekaan.

Virginia (Virginia Food) didampingi adiknya Viranda (Virendy Cafe) kepada awak media ini di sela-sela kesibukannya dalam kegiatan sosial tersebut menyampaikan, pemberian makanan secara cuma-cuma buat pengunjung kafe dan membagikannya kepada masyarakat kurang mampu yang ditemukan di jalan, selain merupakan aksi kemanusiaan berbagi kasih antar sesama manusia, juga untuk lebih memperkenalkan produk dan tempat usaha yang dikelolanya.

"Menu nasi kuning Manado produk dari Virginia Food yang kami bagikan ini merupakan makanan khas dari daerah Sulawesi Utara. Nasi kuning Manado dikenal masyarakat memiliki tampilan dan citarasa yang berbeda. Ciri khasnya antara lain ada abon ikan cakalang, mie laksa atau bihun, sambal ikan roa, telur rebus, ayam goreng/rica/kecap, dan diatas nasi kuning ditaburi bawang goreng," jelas Virginia.

Menurutnya lagi, di hari-hari lainnya, nasi kuning Manado hingga aneka lauk dan nasi campur produk dari Virginia Food yang dijajakannya ini dapat dinikmati masyarakat dengan datang makan di tempat usahanya Jl. Satelit 4 No.64 Telkomas atau memesan melalui GoFood maupun menghubungi 082218188368. "Kami juga menerima pesanan nasi kotak untuk hajatan atau acara," tandas Virginia.

Sementara Viranda menambahkan, pemberian nasi kuning Manado kepada masyarakat yang datang makan ditempat usaha kafe yang dikelolanya selama berlangsungnya hajatan "Kamis Berkah", juga bertujuan untuk lebih memperkenalkan kehadiran Virendy Cafe yang belum sebulan beroperasi dan diharapkan dapat menjadi tempat representatif bagi warga untuk bersantai sembari menikmati bermacam menu makanan, minuman dan snack yang memenuhi selera. 


Editor : Nugroho

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama