Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, Polres Gowa Gelar Talk Show di RRI Makassar

CAMERAJURNALIS.COM, MAKASSAR - Dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriah, Polres Gowa menggelar talk show bertajuk "Ciptakan Siskamtibmas Yang Kondusif di Jajaran Polres Gowa Dalam Rangka Menyambut Idul Adha 1445 Hijriah." 

Acara ini disiarkan secara langsung melalui program "Siaran TNI-POLRI" di Pro-1 RRI Makassar yang berlokasi di Jalan Riburane No 3 Kota Makassar, Rabu (29/05/2024). 

Kabag Ops Polres Gowa KOMPOL Darwis Daud, S.H., bersama Kasubsi PIDM Sihumas Polres Gowa IPDA Udin Sibadu, S.H., hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut. 

Dalam talk show ini, mereka membahas berbagai strategi dan langkah yang diambil oleh Polres Gowa untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Siskamtibmas) yang kondusif menjelang, pada saat dan pasca perayaan Idul Adha 1445 H tahun 2024 diwilayah hukum Polres Gowa.

KOMPOL Darwis Daud, S.H., menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan lainnya untuk menjaga ketertiban dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan bersama. Dengan kerjasama yang baik, kita bisa menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondunsif, ujarnya.

Disamping itu, pihak Polres Gowa telah menyiapkan langkah antisipasi dalam bentuk kegiatan pre-emtif, preventif dan Gakkum. Untuk meminimalisir potensi gangguan,  juga ditingkatan patroli di daerah rawan pencurian dan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dilingkup pemda Gowa dan Kodim 1409 Gowa. “Masyarakat juga diminta melaporkan segala hal yang mencurigakan atau menimbulkan gangguan keamanan kepada pijak yang berwewenang”.

Dalam kegiatan tersebut Kasubsi PIDM Sihumas Polres Gowa juga memberikan harapan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing, agar pelaksanaan perayaan Idul Adha 1445 H dapat terlaksana dengan penuh hikmat.

Talk show ini diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Adha. 

Acara berlangsung dengan baik dan mendapatkan respon positif dari pendengar setia RRI Pro 1 Makassar, yang aktif berpartisipasi melalui pertanyaan-pertanyaan seputar kamtibmas menjelang perayaan Idul Adha 1445 H, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2024 (10 Zulhijah 1445 H) mendatang.



Editor : Try Wardana

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama