Curah Hujan dan Pasang Air Laut Mengakibatkan Desa Tanjung Burung Banjir

CAMERAJURNALIS.COM, BANTEN - Desa Tanjung burung Kec Teluknaga saat ini Sabtu 25 mei 2024 mengalami banjir yang lumayan cukup tinggi di pemukiman warga kampung beting dan sekitarnya yang di sebabkan air kiriman dari hulu sungai Cisadane di tambah curah hujan dan pasang air laut yang terjadi. 

M.Rijaki selaku ketua umum Sekber BANTARA ( Barisan Aliansi Tangerang Raya)kabupaten Tangerang -Banten Raya bersama Kepala Desa Tanjung burung Bapak H.M Idris Efendi S.Pd.,MM meninjau ke lokasi warga terdampak sambil mendistribusikan Bantuan untuk warga nya

Sekitar jam 9 pagi air sudah mulai masuk menggenangi pemukiman warga terdampak dan mulai berangsur surut menjelang sore hari

Namun warga di himbau agar selalu waspada karena volume air di hulu masih tinggi di khawatir kan akan kembali mengalami peningkatan genangan air jika pasang air laut terjadi malam hari.

Rasa kepedulian yang tinggi dari kepala desa Tanjung burung turun ke lokasi banjir mendapat respon positif dan antusias warga di lokasi terdampak banjir tersebut.

Camat Teluknaga Bapak Zam Zam Manohara S.Stp pun turut serta meninjau lokasi terdampak banjir sebagai bentuk kepedulian terhadap banjir yang terjadi di wilayahnya.

Ketua Umum Sekber BANTARA M.Rijaki melakukan komunikasi kepada Bpk Drs H Moch Maesyal Rasyid M.Si Sekda Kabupaten Tangerang terkait banjir yang terjadi di wilayah tersebut atas keluhan warga terdampak agar segera mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah kabupaten Tangerang.

Menindak lanjuti hal tersebut Sekda Kabupaten Tangerang segera berkoordinasi dengan Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD )kabupaten Tangerang agar segera ada penanganan yang cepat baik peninjauan,evakuasi dan bantuan sembako terhadap warga yang di pusatkan di Dapur umum di lokasi tersebut.
Alhamdulillah semua berjalan sesuai harapan respon cepat Pak Sekda dan Pak camat juga Pak Kades saling bahu membahu dalam upaya melakukan peninjauan dan antisipasi serta bantuan untuk warga terdampak dapat terlaksana dengan baik.

Ketua Umum Sekber BANTARA yang ikut turun ke lokasi terdampak banjir  bersama kepala desa Tanjung burung berharap semoga Air dapat lekas surut sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas kembali seperti biasanya.

Dan berharap kepada pihak pihak pemangku kebijakan baik di wilayah kabupaten Tangerang maupun provinsi Banten untuk lebih intens melakukan kajian dalam mencari solusi terbaik atas banjir yang terjadi berulang ulang ini sehingga warga mendapat kenyamanan dalam aktivitas sehari-hari tanpa khawatir banjir ini terjadi kembali

Kami selalu berdo'a semoga semua pihak di berikan kemudahan dan kelancaran dalam upaya menciptakan solusi terbaik dari persoalan ini" Tandasnya.



Try
Editor : Nugroho

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama